Gunung Bromo merupakan sebuah gunung yang terletak di Jawa Timur dan menjadi daerah perbatasan antara Kota Malang, Kota Pasuruan, dan Kota Probolinggo. Selain itu Gunung Bromo termasuk dalam Kawasan cagar alam “Taman Nasional Bromo Tengger Semeru” atau yang biasa disingkat TNBTS.

Seperti kebanayakan Gunung pada umumnya, Gunung Bromo mempunyai udara yang sejuk serta hawa khas pegunungan yang menenangkan. Selain memiliki udara dan juga hawa yang khas pegunungan. Gunung Bromo memiliki daya Tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjunginya. Pemandangan alam yang sangat indah serta perawatan tempat wisata yang dikelola dengan baik oleh Pemerintah maupun Masyarakat setempat. Menjadikan Gunung Bromo semakin nyaman dan berkesan untuk dikunjungi dari waktu ke waktu.

Selain selalu ramai oleh para wisatawan yang baru mengunjungi Gunung Bromo, tidak sedikit juga para wisatawan yang pernah mengunjungi Gunung Bromo kembali lagi untuk mengunjungi tempat ini. Memang bukan rahasia umum jika tempat ini dapat menggugah semangat berwisata bagi para pelaku yang mengunjunginya, seakan Gunung Bromo memiliki cara tersendiri untuk menunjukan pesonanya.

Kami selaku Agen tour dan Pariwisata Malang Bromo mengajak anda untuk berwisata ke Gunung Bromo dan meraskan sendiri sensasi wisata yang hanya dimiliki oleh Gunung Bromo. Adapun tour ke Gunung Bromo sendiri dibagi menjadi dua bagian: yaitu Open Trip Bromo dan Private Trip Bromo.

Apa itu Open Trip Bromo?

Paket Tour dan Trip ke Gunung Bromo

Open Trip Bromo adalah agenda berwisata ke Gunung Bromo dengan cara Sharing Jeep dengan wisatawan lainnya. Yang mana artinya anda akan berwisata ke Gunung Bromo dengan cara berbagi Jeep dengan para wisatawan yang mungkin anda tidak kenal sebelumnya.

Sebagai contoh seperti ini. 1 Jeep Bromo dapat ditumpangi maksimal 6 Orang. Sedangkan anda ingin berwisata ke Gunung Bromo hanya dengan 3 Orang saja. Tentu akan lebih menghemat biaya jika anda menggunakan layanan Open Trip Bromo. Karena biaya untuk Jeep akan ditanggung bersama oleh 3 Orang lainnya.

Apa itu Private Trip Bromo?

Persiapan ke Bromo

Private Trip Bromo adalah agenda berwisata ke Gunung bromo sama halnya dengan Open trip Bromo. Yang membedakan adalah Jika open trip bromo biaya jeep dan lain – lain akan menjadi tanggungan bersama dengan wisatawan lainnya yang bukan dari rombongan anda. Sedangkan jika Private Trip anda hanya akan melakukan agenda tour Bromo dengan wisatawan atau rombongan dari pihak anda sendiri. Misalkan ada 3 orang rombongan anda yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Gunung Bromo. Maka 1 Jeep yang notabene nya diisi maksimal 6 Orang. Maka 1 jeep tersebut hanya akan diisi 3 Orang saja, yaitu rombongan wisata anda.

Berapa Harga Untuk Tour Bromo

Open Trip BromoPrivate Trip BromoGuide & Dokumentasi (Opsional)
Rp. 350.000/OrangRp. 1.500.000/JeepRp. 150.000
Untuk New Normal - 1 Jeep Bromo hanya diisi maksimal 4 orang peserta

Khusus Untuk WNA ada tambahan biaya Rp. 250.000/Orang.
Guide dan Dokumentasi hanya tersedia untuk private trip bromo saja.

Harga yang tercantum diatas merupakan harga pada normal season. dan dapat berubah sewaktu – waktu tergantung dengan tanggal atau musim liburan (High Season) . silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan harga terbaik dengan jadwal tour anda.

Informasi Pemesanan

Untuk Informasi pemesanan Paket Tour dan Trip Bromo. Anda dapat melihat halaman cara pemesanan. bagi anda yang ingin berkonsultasi tentang wisata di Malang, jangan ragu untuk menghubungi kami di:

Dari Harga tersebut apa saja yang sudah anda dapatkan

  • Harga Tiket Masuk Gunung Bromo dan Wisata di Area Gunung Bromo
  • Syal, Kerpus/Kupluk, Sarung Tangan, dan Masker
  • Jeep Bromo (1 Jeep Maksimal 6 Orang Peserta)
  • P3K
  • Dokumentasi Selama Tour (Private Trip)
  • Pengantaran dan Penjemputan di Kota Malang (Stasiun/ Bandara/ Hotel/ Titik point yang telah disepakati)

Biaya tersebut tidak termasuk dengan

  • Makan dan Minum diluar Program
  • Biaya pribadi (Toilet, Belanja Oleh-oleh dan lain-lain)
  • Naik Kuda Selama di Bromo
  • Biaya lain – lain diluar fasilitas yang telah kami sebutkan diatas

Jadwal atau Itenerary Tour Bromo

WaktuProgram
23.30 - 00.00 WIBPenjemputan di Kota Malang (Hotel/ Stasiun/ Bandara/ Terminal/ Titik Point yang telah disepakati)
00.00 - 01.30 WIBPerjalanan Dari kota Malang ke Rest Area Gubuk Klakah
01.30 - 03.00 WIBPerjalanan Menuju Gunung Bromo
03.00 - 10.00 WIBMenikmati semua tempat wisata di Area Kawasan Gunung Bromo
10.00 - 11.00 WIBPerjalanan Pulang Menuju ke Rest Area Gubuk Klakah
11.00 - 13.00 WIBPerjalanan Pulang ke tempat yang telah disepakati (Hotel/ Bandara/ Stasiun/ Terminal/ Titik Point yang telah disepakati lainnya)

Destinasi Wisata Selama Tour atau Trip ke Gunung Bromo

Selama melakukan agenda tour bersama kami. Kami akan mengajak anda ke beberapa tempat wisata yang sangat populer di gunung bromo. Tempat wisata tersebut adalah sebagai berikut:

1.      Pasir Berbisik

Jika mendengar dari Namanya mungkin anda akan bertanya – tanya apakah disana benar-benar ada pasir yang bisa berbisik?. Tentu saja tidak demikian, tempat tersebut dinamakan Pasir Berbisik dikarenakan pada saat angin yang bertiup mengenai hamparan pasir yang luas akan menimbulkan suara dari butiran -butiran pasir yang seakan berbisik bagaikan ombak kecil di lautan.

Pasir Berbisik Gunung Bromo

Di area wisata Pasir berbisik sendiri merupakan sebuah objek wisata yang sering dijadikan oleh para pengunjung untuk tempat berburu foto. Selain itu di Kawasan pasir berbisik pada tahun 2001 pernah dijadikan sebagai latar belakang pembuatan film berjudul “Pasir Berbisik” yang disutradai oleh “Nan Achnas”. Selain pernah menjadi latar pembuatan film. Ditempat wisata ini juga sering dijadikan sebagai momen pembuatan video untuk beberapa film dokumenter atau foto prewedding. Salah satu agenda foto prewedding yang pernah dilakukan disini adalah acara foto prewedding dari penyanyi Judika.

2.      Padang Savannah

Dari Namanya “Padang” sudah bisa disimpulkan bahwa tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang sangat luas. Sedangkan “Savannah“ adalah sebuah kata yang dapat diartikan sebagai kumpulan rumput. Maka jika digabungkan dapat memilik makna Hamparan Rumput yang sangat luas.

Padang Savannah Gunung Bromo

Namun berbeda dari pandangan secara umum. Padang Savannah yang berada di Gunung Bromo memiliki rumput hijau yang bagus serta memiliki ketinggian antara setengah sampai satu meter. Memiliki banyak sekali rumput ilalang, menjadikan tempat wisata ini sangat tepat digunakan sebagai melepas kerinduan tentang lebatnya alam dan juga tempat yang sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang pengambilan foto atau dokumentasi.

Selain memiliki pemandangan yang bagus. Ditempat ini banyak sekali wisatawan yang mengabadikan momen dengan cara berfoto dengan kuda – kuda yang disewakan oleh para penduduk atau pengelola wisata setempat. Jadi bukan hanya sekedar foto – foto selfie saja yang berkesan. Anda juga dapat berfoto dengan mengendarai kuda layaknya di Majalah – majalah yang berlatar belakang nuansa alam.

3.      Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies Gunung Bromo

Jika anda pernah menonton acara anak-anak dalam serial TV Teletubbies. Maka tempat ini tak jauh dengan pemandangan yang anda dapatkan saat menonton acara televisi tersebut. Di tempat wisata ini anda dapat melihat bukit – bukit hijau yang sejuk dipandang mata layaknya seperti bukit pada serial Teletubbies. Namun bedanya disini selain anda dapat memanjakan mata anda untuk melihat pemandangan. Di Bukit Teletubbies anda juga akan merasakan sejuknya nuansa pegunungan yang hanya bisa didapatkan jika anda pergi ke gunung bromo.

4.      Sunrise Point

Sunrise Point atau jika diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia berarti Titik Matahari Terbit. Di tempat ini merupakan tempat yang paling penting selama anda berwisata ke Gunung Bromo. Pasalnya tidak sedikit pengunjung yang dating ketempat ini berangkat pada dini hari atau tengah malam hanya untuk menyaksikan matahari terbit secara langsung dari atas gunung.

Pemandangan Matahari Terbit di Gunung Bromo

Selama ini mungkin kita yang tinggal di daerah perkotaan atau pemukiman yang termasuk dalam dataran rendah, tentu akan kesulitan untuk melihat bagaimana sih penampakan matahari terbit. Yang biasa kita lihat Cuma matahari yang sudah berada hampir diatas atap rumah kita.

Sedangkan disini anda benar – benar dapat secara langsung bagaimana menakjubkannya pemandangan terbit secara langsung. Untuk mencapai tempat ini memang dibutuhkan sedikit tenaga untuk menaiki tempat sunrise point yang bagus. Namun rasa lelah tersebut akan terbayarkan saat anda melihat betapa indahnya salah satu keindahan Alam yang selama ini susah untuk dilihat.

5.      Kawah Bromo

Seperti Namanya Kawah, anda dapat secara langsung menyaksikan bagaimana sih pemandangan kawah gunung berapi. Ditempat wisata ini anda harus berjalan dan menaiki tangga untuk mencapai puncak gunung bromo. Dari atas puncak tersebut anda dapat melihat kawah gunung bromo secara langsung.

Kawah Bromo

Selain itu jika anda merasa lelah untuk mencapai tempat ini jangan khawatir, anda dapat menyewa kuda untuk mengantarkan perjalanan anda menuju tangga kawah bromo. Harga untuk sewa kuda sendiri bervariasi. Rata – rata harga yang ditawarkan oleh para persewaan kuda adalah Rp. 100.000 – Rp. 150.000. namun harga tersebut bukanlah harga yang baku, harga tersebut bisa saja lebih murah atau lebih mahal tergantung dari musim liburan atau kebijakan para penyedia layanan sewa kuda tersebut.

Galeri Wisata

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Gunung Bromo maka kami sarankan anda untuk membaca artikel persiapan sebelum ke bromo agar perjalanan anda menyenangkan dan berkesan.

Hal – Hal yang sering ditanyakan seputar Tour Bromo

Selama ini kami telah sering mendapatkan beberapa pertanyaan seputar tour atau trip ke Gunung bromo. Berikut kami rangkumkan pertanyaan dan jawaban yang mungkin dapat membantu anda sebelum ke Gunung Bromo:

Biaya Open Trip Rp. 300.000/Orang dan Private Trip Rp. 1.500.000/Jeep

- Harga Tiket Masuk Semua Area Wisata di Gunung Bromo
- Snack dan Mineral
- Masker, Syal, Sarung Tangan, Kerpus/Kupluk
- P3K
- Jeep Bromo (Supir, Tips Driver, Parkir, BBM, Uang Makan Driver)
- Transportasi Pulang Pergi Kota Malang
- Dokumentasi Selama Tour (Khusus Private Trip)
- Penjemputan dari dan Pengantaran ke Titik Point yang telah disepakati

Ya ada, dari biaya yang sudah dibayarkan belum termasuk seperti:
- Makan dan Minum diluar Program
- Naik Kuda Selama di Bromo
- Biaya pribadi (obat -obatan, Toilet, dan lain - lain)
- Belanja Oleh - oleh
- Dan biaya lain yang tidak termasuk fasilitas yang telah kami sebutkan sebelumnya

Tentu saja bisa. Kami biasa melayani penjemputan dari Kota malang dan sekitarnya, seperti Kota Batu, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, dan Lain lain. (Tambahan biaya berlaku)

Tentu saja banyak sekali warung atau tempat makan disana. Dengan menu yang beragam dan juga harga yang cukup terjangkau

Tentu Boleh, anda bisa bawa makanan atau jajan sendiri apabila anda ingin menghemat biaya selama tour atau anda takut masakan disana tidak sesuai dengan selera anda.

Jika anda melakukan perjalanan tour bersama kami anda cukup membawa pakaian yang hangat (Jaket dan pakaian Rangkap), Sepatu dan kaos kaki yang hangat. Selengkapnya anda bisa baca tentang artikel kami tentang Persiapan sebelum ke Bromo.

Tentu hal yang wajar jika untuk ditanyakan oleh anda yang baru mengenal kami. Kami tidak menyalahkan anda tentang itu. Jawabannya adalah tentu saja aman, anda dapat langsung ke kantor kami untuk memastikannya. Apakah kita agen yang terpercaya atau abal - abal

Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ke Rekening kami. Anda dapat melihat pada halaman cara pemesanan atau menghubungi Customer service kami.

Pembayaran dapat dilakukan dengan cara DP sebesar 50% dari total biaya selama tour. untuk pelunasan biaya maksimal H-2 sebelum agenda tour dilaksanan.

Tidak, anda juga dapat mengunjungi Gunung Bromo pada saat siang hari. Namun di gunung bromo sendiri para wisatawan paling ramai mengunjungi pada saat dini hari. Dikarenakan ingin meilhat matahari terbit secara langsung.

Jika anda mengunjungi bromo untuk melihat matahari terbit atau berangkat pada dini hari maka kami sarankan jangan membawa bayi atau balita atau anak kecil yang belum memiliki kekebalan tubuh yang baik. Dikarenakan udara dan hawa yang dingin disana. Namun apabila anda berangkat pada pagi atau siang hari tentu bukan masalah.

Tentu sangat bisa. Meski banyak tempat wisata di Gunung Bromo yang harus menaiki Bukit/Gunung. Ada banyak tempat wisata yang dapat dicapai menggunakan Jeep dengan mudah, seperti Padanga Savannah, Pasir Berbisik, Pura Luhur Poten, dan lain - lain.

Tentu saja, kami siap mengantarkan anda sepanjang hari atau sepanjang waktu. Tinggal anda sendiri yang menentukan kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke bromo.

Untuk menuju gunung bromo ada 3 gerbang utama. Yaitu lewat kota Pasuruan, Kota Malang, dan Kota Probolinggo.Untuk saat ini kami hanya melayani via jalur Malang dan Pasuruan saja

Tunggu apa lagi? hubungi kami sekarang juga di:

Paket Wisata Kami Lainnya

per-orang mulai
Rp. 300 K
untuk hotel *2
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments